12 Maret 2010

Novel- novel karya Esti Kinasih

1. "Fairish"


"Lo pura-pura jadi pacar gue ya, Rish? Biar gue nggak dikerubutin cewek-cewek centil itu." pinta Davi.
"Tapi... konsekuensinya. Dav." ujar Irish pelan.
"Elo punya cowok?" Kali ini ganti Davi yang tersentak kaget.
"Atau... lagi ada yang elo suka?"
Irish buru-buru geleng kepala. "Bukan gitu. Kalo mereka nyangka kita beneran..."
"Biarin aja. Bagus malah!" Davi menggenggam kedua tangan Irish.

Akhirnya Irish menerima permintaan Davi meskipun dengan setengah hati. Tapi setelah dijalani. Irish senang kok menjadi satu-satunya cewek yang paling dekat dengan Davi, walau cuma untuk sementara dan tanpa ada ikatan apa-apa.

Irish emang nggak secantik Penelope Cruz. Dia cuma cewek biasa, yang disekolah pun sama sekali nggak ngetop. Karena itu Davi merasa aman, soalnya dia merasa nggak bakalan naksir Irish.

Tapi saat muncul cowok lain yang bikin Irish terpikat, kok Davi jadi nggak rela kehilangan Irish, ya?

2. "Dia, Tanpa Aku"


Ronald, cowok kelas 2 SMA, sudah lama naksir Citra yang masih kelas 3 SMP. Tapi Ronald belum mau PDKT. Ia menunggu sampai Citra masuk SMA, karena itu ia hanya bisa mengamati Citra dari jauh.

Saat yang ditunggu Ronald selama berbulan-bulan akhirnya tiba. Citra masuk SMA! Namun Ronald kecewa karena ternyata Citra masuk SMA yang sama dengan adiknya, Reinald, dan sekelas pula. Namun, keinginan dan harapan terbesar Ronald untuk mendekati Citra tak pernah terwujud. Cowok itu kecelakaan dan tewas di tempat, tidak jauh dari rumah Citra.

Reinald menganggap Citra-lah penyebab kematian kakaknya. Rasa marah dan keinginannya untuk menyalahkan Citra membuat sikapnya terhadap cewek itu menjadi penuh permusuhan. Keduanya kemudian kerap bertengkar tanpa Citra tahu pasti alasan sebenarnya.

Sikap Reinald berubah drastis ketika Citra memutuskan untuk tidak lagi mengacuhkannya. Kini Reinald berada di posisi yang sama seperti Ronald dulu. Perubahan sikap Reinald itu tanpa sadar mendekatkan keduanya. Dan akhirnya Reinald tak lagi ingin menjaga Citra demi almarhum kakaknya.

"Gue suka cewek lo," ucap Reinald suatu hari di depan foto Ronald. Dan itu membuat sang kakak kemudian "kembali"!

3. "Jingga dan Senja"


Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari ter-benam.

Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.
Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari. Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri….



4. "Jingga dalam Elegi"


Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.

Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga. Sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari membuat Tari nyaman bersama Ata. Ia pun curhat habis-habisan kepada Ata yang lembut, penuh perhatian, baik hati, dan yang baru belakangan Tari sadari berhasil membuat jantungnya berdebar tak keruan. Gangguan dan intimidasi Ari sampai tidak diacuhkannya. Inilah yang membuat Ari makin salah tingkah-kini saingannya bukanlah Angga, melainkan saudara kembarnya sendiri.

Namun, saat Tari merasa telah menemukan pelabuhan hatinya, satu rahasia besar perlahan-lahan terkuak.

Tari merasa... lambat laun Ata semakin mirip Ari....

18 komentar:

Widi Anggun mengatakan...

jingga dalam elegi udah release yah ?

simple.of.me mengatakan...

iya uda..
tapi masih ada lanjutannya lagi :D

earl victoria phantomhive mengatakan...

you have a nice book

D' chem-chem mengatakan...

mana karya esti kinasih yang lainnya bukannya masih ada dua lagi ya?

starsy mengatakan...

ada "Cewek" sama "Still" juga karya Esti Kinasih... trus Jingga dan Elegi juga ada lanjutannya loh judulnya "Jingga Untuk Matahari"..
berbagi info ttg Mba Esti ya.. :)

desikemalaputri mengatakan...

Ngga sabar nunggu bulan Agustus, semoga Jingga Untuk Matahari bener cepet keluar bulan Agustus :D

simple.of.me mengatakan...

iyaa.emang masih ada 2 buku lainnya di posting yg lain. hhe, silahkan aja berbagi info tntng mba esti dan penulis lainnya.

@desikemalaputri: he eh, gasabar. trus lg pencarian ata dan tari juga.

p2nn mengatakan...

anyeonghaseo.............
me is esti kinasih lovers

p2nn mengatakan...

jingga untuk matahari terbitnya kapan y???????
dah g sabar pengen tau lanjutanya jingga dalam elegi
PENASARAN BANGETTTTZZZZ

Remaja yang bertindak mengatakan...

JUM kpan terbit? udah ga sabar nih pgen tau endingnya -.-

Santi Virgianti mengatakan...

jingga untuk matahari, ga sabar.....

Nadya Surya mengatakan...

jingga untuk matahari udah terbit belum?

Nadya Surya mengatakan...

Jingga untuk matahari udah terbit belum?

simple.of.me mengatakan...

setau saya dalam proses editing.. mungkin sebentar lg bakal release, tp blm tau jadwal terbitnya kapan

Vhey Verra mengatakan...

kpn kelar editingnya Jingga Untuk Matahari ?? gak sabaran pengen bca...

Deli yana mengatakan...

pengen baca JUM

siwi santyo dewi mengatakan...

jingga untuk matahari udah release belum ya ?

Rudi Hartoyo mengatakan...

Buat yang ingin download Novel karya Esti Kinasih seperti Jingga dan Senja, Cewek dan Still bisa langsung cek di

http://rudihartoyo.blogspot.com/2014/03/download-novel-teenlit-jingga-dan-senja.html

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates